BLOGGER TEMPLATES AND Gaia Layouts »

ANYEONGHASEOOOOOO !!!!!

http://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.com

Kamis, 16 Desember 2010

SM*SH (BB INDO YANG KOREA BANGET)

Bulan lalu saya melihat di salah satu acara musik di satu stasiun swasta muncul 7 orang cwo-cwo muda  asal Bandung yang menyanyikan lagu "I Heart You". Ternyata mereka adalah Boyband Indonesia yang bernama SM*SH (baca: SMASH). Awal mendengar yang terlintas dalam pikiran saya adalah nama sebuah merek motor. Sayapun tertarik melihat penampilan mereka dan ternyata . . .  Korean Wannabe!!! Setelah googling, saya menemukan kalau SM*SH ini awalnya adalah SMASH (Six Man As Six Hero). Yupz, Awalnya cuma beranggotakan 6 orang namun setelah itu masuklah satu anggota baru sehingga sekarang mereka bertujuh. SM*SH sendiri mengubah sedikit nama karena banyak yang komplain kalau mereka plagiat.

Kenapa??? Karena 2008 ada sebuah boyband Korea yang juga bernama SMASH, terdiri dari 6 orang. Makin kuatlah dugaan mereka plagiat. Inilah Boyband SMASH Korea itu.

Sebagai bahan perbandingan, lihatlah video mereka: versi Indonesia dan simak juga versi Korea. Lihatlah perbedaannya!!!


Mungkin diantara tudingan" plagiat, mereka makin terlihat cacat karena pas intronya mirip dengan "Baby"-nya si Justin Bieber dan konsep mereka merupakan penggabungan boyband" Korea seperti Suju, 2PM, TVXQ, Big Bang, BEAST, 2AM juga. *Roling Eyes*
Tapi dengarkan baik-baik lagu mereka. Sesuatu yang lucu saat saya mendengarkan lagu mereka. Ada sebuah lirik yang cukup menggelitik, "Kenapa hatiku cenat-cenut tiap ada kamu". Hedehh.... cenat-cenut... emang kepala cenat-cenut?? *sigh*

Waktu didengerin lagi eh, nempel dikuping. Sedikit pelafalan mereka yang cukup lucu "Yunomisowe...." hehehe.... Ternyata "You Know me so Welllllllllll..........". Tapi benar-benar nempel di kuping lagunya yang bagian " You know me so well.... Girl I need you, girl I love you, girl I heart you".

Jujur aku sendiri berpikir Boy Band ini kurang kreatif dan mungkin tidak percaya diri akan hasil usahanya nanti. Tapi bukankah lebih baik memunculkan kekhasan tersendiri  daripada harus mengopy yang pada akhirnya akan dibanding-bandingkan dengan yang orisinil.
Terlepas dari itu semua, Kalian yang bisa menilai mana yang kreatif atau nggak dan mana yang baik buat dunia artis Indonesia.

0 komentar: